Kamis, 09 September 2010

Penyelamatan Orangutan yang Obesitas

Oshine telah menjalani diet ketat buah dan sayuran dalam upaya untuk menurunkan berat badan.
Oshine, nama binatang itu, tiba di Monkey World Ape Rescue Center di Inggris selatan pekan lalu, sebagaimana diumumkan di Twitter.

"Orangutan betina baru kami telah menghabiskan hari ini di dalam ruang bermain hari ini, dia bersikap sangat baik tetapi kami masih punya banyak pekerjaan, dia obesitas!

Dengan berat 100 kilogram (220 pon), Oshine adalah "orangutan terbesar di Britania". Beratnya sekitar dua kali lipat dari seharusnya.

Dia sudah dirawat sebagai hewan peliharaan di Afrika Selatan selama 13 tahun. Pemilik nya pertama kali menghubungi Monkey World untuk meminta bantuan pada tahun 2008.

"Perawatan yang ia terima di Afrika Selatan rasa sayang yang salah kaprah" kata Direktur Monkey World Alison Cronin pada hari Rabu dari Wareham, Inggris.

Dia menjelaskan bahwa pemilik sebelumnya telah menyimpan Oshine sebagai hewan peliharaan, yang katanya merupakan pemikiran yang salah. Karena primata dapat menjadi agresif saat mereka memasuki usia dewasa.

"Perawatan Oshine yang menjadi masalah karena ia sering ditinggal sendiri dalam jangka waktu yang lama, dan yang hanya mereka lakukan adalah membuat Oshine sibuk dan bahagia dengan banyak makan junk food," kata Cronin.

Akhir bulan lalu Tim Monkey World ke Johannesburg, dengan kotak transportasi yang dirancang khusus beberapa hari sebelumnya sehingga orangutan bisa nyaman berada di dalam kotak.

Setelah dua hari "bermain" di dalam kotak, kemudian pintunya dan Oshine dibawa ke Inggris.

Pada hari Rabu akhirnya muncul posting gambar Oshine, yang mengungkapkan bahwa dia memiliki perut besar dan seperti terlihat sulit untuk bergerak. Foto kedua menunjukkan Oshine sedang di kandang yang digerakkan oleh forklift ke rumah barunya.