Rabu, 01 September 2010

Pemain Football Amerika Mengasuransikan Rambutnya 1 Juta Dolar

Rambut Troy Pomalu telah mendapatkan sponsor yang menguntungkan dari produsen produk perawatan rambut
Rambut keriting panjang yang menempel keluar dari helm pemain footbal Amerika (NFL), Troy Polamalu, telah diasuransikan oleh perusahaan shampo untuk 1 juta dolar.

Polamalu, adalah seorang defender yang bermain untuk Pittsburgh Steelers, setidaknya dia pernah sekali dijatuhkan dengan cara ditarik rambut panjangnya (1 meter) yang menggantung di punggungnya.

Pembuat shampo Procter & Gamble mengeluarkan kebijakan dengan perusahaan asuransi dari London, Lloyd's.

Dengan rambutnya yang khas, Polamalu telah mendapatkan kontrak sponsor untuk merek Procter & Gamble di Amerika Serikat.

Sayangnya informasi tentang jenis perlindungan yang dicakup oleh kebijakan tersebut tidak dirilis oleh asuransi.

Pada tahun 2006 ia pernah dijatuhkan oleh Larry Johnson, pemain dari Kansas City Chiefs, dengan cara rambutnya ditarik ke bawah ketika ia berlari untuk touchdown setelah berhasil mencuri bola.

Polamalu, 29, adalah keturunan Samoa dan mengatakan belum memotong rambutnya sejak tahun 2000.

Dalam beberapa tahun terakhir rambut panjang telah menjadi mode di NFL, dan diperkirakan 10% dari pemain sekarang memiliki rambut mencuat dari helm mereka.

Kebanyakan dari mereka berposisi sebagai defender, yang umumnya tidak sering mengalami kondisi di mana mereka bisa ditarik rambutnya ketika berlari dengan bola.

Komentator dan para penggemar telah berdebat selama beberapa tahun. Menjatuhkan lawan dengan menarik rambutnya bukan merupakan sesuatu yang bertentangan dengan peraturan.

Pada tahun 2008 organisasi NFL mempertimbangkan untuk membuat peraturan baru yang mengharuskan rambut panjang disembunyikan di bawah helm dan supaya tidak menghalangi nama-nama pemain di punggung mereka, tetapi saran tersebut ditolak.

Tetapi belakangan ini beberapa pemain telah berubah pikiran tentang kesesuaian tata rambut mereka.

Setelah Edgerrin James dari Indianapolis Colts itu ditarik rambutnya pada tahun 2003, keesokan harinya ia muncul untuk latihan dengan rambutnya yang telah dicukur.