Rabu, 01 September 2010

Live Bookmarks

This icon, known as the "feed icon" ...
Jika Anda mengunjungi situs web tertentu untuk mendapatkan konten baru secara teratur,  Live Bookmarks dapat memberikan update terbaru untuk Anda, tanpa harus mengunjungi website tersebut.
Catatan: Live Bookmarks hanya akan bekerja dengan situs web yang menawarkan web feed.
Ketika feed web tersedia dari sebuah situs web, Anda dapat menggunakan Firefox untuk berlangganan, sebagai Live Bookmarks. Lihat Live Bookmarks Firefox Anda setiap jam untuk mendapatkan update, yang memungkinkan Anda untuk mengetahui informasi terbaru dari situs favorit Anda.

Live Bookmarks bekerja dengan format feed web RSS, RDF, atau Atom.

Ketika Firefox menemukan feed yang terkait dengan halaman web yang Anda kunjungi, sebuah ikon orange secara otomatis muncul di location bar. Untuk memeriksa dan berlangganan ke feed situs, klik ikon orange tersebut. Daftar semua feed yang tersedia dari situs tersebut akan ditampilkan.

Untuk berlangganan feed terdaftar, klik nama dalam daftar.


Ketika Anda memilih feed, tinjau beberapa konten terbaru untuk memverifikasi bahwa feed tersebut berisi informasi yang berguna bagi Anda.


  • Untuk menambahkan feed sebagai Live Bookmarks, pilih Live Bookmarks dari daftar Subscribe to this feed using. Kemudian, klik Subscribe Now.
  • Firefox memungkinkan penggunaan pembaca feed web lainnya seperti Bloglines, My Yahoo!, Dan Google. Untuk berlangganan feed web menggunakan salah satu pembaca feed web tersebut, silakan pilih dari daftar Subscribe to this feed using.
Jika Anda berlangganan menggunakan Firefox Live Bookmarks, kotak dialog Add Live Bookmark muncul.


  • Name: Masukkan nama yang Anda pilih, untuk merujuk feed sebagaimana akan terlihat dalam bookmark Anda.
  • Create in: Pilih di folder mana Anda ingin menyimpan bookmark ini.
Klik Add. Anda sekarang berlangganan feed melalui Live Bookmark. Live Bookmarks ditempatkan dalam struktur yang sama dengan penanda lainnya.